dapur-kecil-tapi-rapi

Pesatnya pembangunan berbagai hunian mulai dari hotel, perumahan, hingga rumah indekos selama beberapa waktu terakhir membuat kebutuhan dan ketersediaan lahan bangunan semakin sempit. Hal tersebut salah satunya berdampak pada kecilnya desain ukuran dapur. Tentu memiliki dapur kecil tapi rapi merupakan salah satu hal yang diharapkan dan diinginkan oleh semua orang.

Selain berfungsi sebagai tempat untuk memasak, dapur juga banyak digunakan untuk menyimpan berbagai perabotan rumah tangga maupun menyimpan berbagai persediaan makanan di rumah. Permasalahan yang kemudian muncul adalah bagimana cara untuk dapat menciptakan ruangan dapur kecil tapi rapi sehingga dapat memaksimalkan aktivitas Anda meskipun berada di lahan bangunan yang sempit.

Berikut ini beberapa tips yang dapat menjadi rekomendasi dan inspirasi Anda dalam menciptakan dapur kecil tapi rapi, elegan, dan minimalis.

Membatasi Peralatan dan Perabotan

Salah satu hal penting yang dapat dilakukan untuk menciptakan dapur kecil tapi rapi adalah dengan membatasi berbagai peralatan dan perabotan di dapur. Biasanya dapur menjadi salah satu tempat untuk menyimpan berbagai jenis perabotan memasak yang memiliki jumlah dan volume besar. Oleh karena itu, Anda dapat mulai mengorganisir berbagai peralatan maupun perabotan yang penting untuk tetap ditempatkan di area dapur mulai dari sekarang sehingga memudahkan untuk menata agar tampilan dapur menjadi lebih rapi dan luas.

Menggunakan Kombinasi Warna Netral

Alternatif lain yang dapat Anda gunakan untuk menciptakan dapur kecil tapi rapi adalah dengan memanfaatkan kombinasi warna-warna netral pada perabotan, lantai, dinding, maupun langit-langit dapur. Warna netral dapat memberikan efek ilusi pada ruangan sehingga dapur Anda dapat menjadi lebih terang dan luas dari ukuran sebenarnya.

Menerapkan Pola dan Strategi Tata Ruang

Terdapat beberapa strategi penataan ruang yang dapat diterapkan agar dapur terlihat lebih kecil dan rapi. Beberapa strategi tersebut diantaranya yaitu dengan menata barang dengan posisi vertikal atau tersusun ke atas. Selain itu, Anda juga dapat mengaplikasikan model tata ruang berbentuk ā€œLā€ untuk model ruang dapur yang memiliki fungsi ganda sebagai ruang makan.

Memaksimalkan Penggunaan Dinding

Pemaksimalan penggunaan dinding ruang dapur dapat memungkinkan Anda untuk dapat lebih leluasa dalam menyimpan berbagai peralatan memasak dan berbagai perlengkapan makan sehari-hari. Pengguaan dinding sebagai tempat untuk menyimpan, meletakkan, dan menata berbagai jenis peralatan dapur maupun peralatan sehari-hari juga sangat efektif untuk menciptakan tampilan dapur kecil tapi rapi karena selain menghemat tempat, penggunaan dinding juga mampu mewujudkan efek visual sehingga ruangan menjadi lebih minimalis. Anda dapat menggunakan furnitur Lemari Dapur ā€“ SUPER KSA 831 untuk memaksimalkan fungsionalitas dinding dapur dan menciptakan suasana ruangan yang rapi dan elegan.

Beralih Menggunakan Furnitur Multifungsi

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan penting saat ini khususnya dalam penataan interior ruangan adalah dengan beralih menggunakan furnitur multifungsi. Penggunaan furnitur tersebut selain dapat mewujudkan dapur kecil tapi rapi juga dapat membantu Anda dalam penataan barang-barang perabotan rumah tangga di dapur, sehingga tampilan dapur menjadi lebih rapi dan berbagai peralatan dapur dapat mudah untuk disimpan maupu digunakan kembali. Penggunaan furnitur multifungsi juga mampu menghemat banyak tempat di dapur Anda sehingga harapan memiliki dapur kecil tapi rapi dapat diwujudkan secara maksimal.

Anda dapat mencari dan mendapatkan berbagai jenis furnitur multifungsi yang sesuai dengan kebutuhan, khususnya untuk menciptakan suasana dapur kecil tapi rapi, dengan melihat dan mengunjungi katalog produk Super Furniture di sini. Anda juga dapat memperoleh informasi menarik lainnya melalui Instagram Super Furniture.

Leave a Reply

Your email address will not be published.