Furniture kayu

Penggunaan furniture kayu pada rumah memang sudah tidak bisa di hindari lagi pada rumah era jaman sekarang. Karena furniture kayu ini merupakan salah satu jenis furniture yang bisa menyesuaikan dengan berbagai desain rumah. Selain itu furniture kayu ini bisa menjadi pelengkap keindahan pada ruangan rumah. Ada banyak sekali furniture kayu yang bisa kita lihat pada rumah, mulai dari kusen, pintu, jendela, meja, kursi furniture, dll.

Namun tahukah kamu apakah furniture kayu atau barang-barang yang ada di rumah kamu semuanya  terbuat dari kayu padat sungguhan? Nah, di era modern seperti saat ini pengolahan kayu sudah semakin canggih. Ada banyak sekali furniture kayu yang terbuat dari partikel board atau kebanyakan orang sering menyebut nya dengan kayu harbot. Nah penggunaan kayu harbot ini sudah banyak sekali di gunakan untuk bahan furniture seperti meja, kursi, lemari dan lain-lain.

Lalu apa saja ya kira-kira kekurangan dari furniture kayu jika dibandingkan dengan bahan partikel board? Simak selengkapnya di artikel berikut ini ya!

Kekurangan Furniture kayu

Ada beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan jika anda ingin menggunakan furniture kayu, diantaranya adalah:

1. Model furniture kayu kurang fleksibel

Meskipun kayu dapat digunakan untuk berbagai macam bentuk furniture, tetapi model yang dibuat sebagian besar lebih condong ke arah gaya country atau dengan teknik distressing. Jika kamu lebih menyukai gaya modern, furniture kayu bukanlah pilihan yang tepat.

2.  Mudah Memuai

Biasanya furniture berbahan dasar kayu leboh cepat memuai, apalagi jika kayu yang digunakan pada furniture termasuk jenis kayu pinus, jenis kayu ini tidak terlalu kuat dan tahan untuk digunakan seperti jenis kayu oak. Furniture kayu Pinus dapat memuai atau melekuk dan tergores dengan mudah. Jika kamu ingin memiliki furniture yang kuat dan tahan terhadap goresan, maka furniture kayu sebaiknya kamu hindari.

3. furniture kayu butuh perawatan ekstra

Karena lebih mudah tergores, rusak dan mendapatkan warna patina dari waktu ke waktu, furniture kayu tentunya membutuhkan perawatan lebih ekstra.

Itulah tadi beberapa kekurangan furniture kayu yang patut kamu pertimbangkan sebelum kamu membei furniture kayu. Dan sebenarnya kamu juga bisa memilih furniture berbahan particle board lho!

Furniture particle board

Particel board tentunya akan lebih mudah ditemukan, pasalnya penyebaran jenis kayu ini sudah merata di Indonesia jadi ketika kamu akan menggunakan jenis kayu ini tidak takut kesulitan untuk mencari nya.

Jenis kayu harbot merupakan jenis kayu yang hemat kantong sehingga dengan menggunakan kayu ini jenis furniture akan menjadi lebih murah. Memiliki bobot lebih ringan jika di bandingkan dengan jenis kayu lain.sehingga jika kamu menggunakan jenis kayu ini tentu furniture akan lebih plexible bisa di pindah-pindah tanpa kuatir mengenai bobot nya.

Mudah dibentuk, mudah dalam pengerjaan dan mencapai berbagai bentuk furniture yang presisi. Mudah untuk di finishing, jenis kayu ini sudah di cetak dengan ukuran yang pas dan presisi dan juga memiliki permukaan yang datar sehingga siap untuk di finishing. Sudah tersedia dalam stok yang sangat memadai jika akan di pakai untuk produksi skala besar.

Temukan furniture impianmu dengan penawaran harga terbaik hanya di Super Furniture, cek juga koleksi terbaru kami di Instagram @Super_Furniture!

Leave a Reply

Your email address will not be published.