Meja belajar anak merupakan salah satu benda yang diperlukan oleh anak di kamarnya, supaya anak tetap fokus dalam belajar. Meja belajar berfungsi untuk membantu anak dalam mengerjakan tugas sekolah atau belajar saat ujian.

Meja belajar untuk anak-anak dan orang dewasa tentu saja berbeda. Perbedaan biasanya terletak pada segi model dan ukuran. Model meja belajar anak didesain dengan bentuk dan warna yang lebih menarik, supaya anak betah dan nyaman. Sementara itu, meja belajar untuk orang dewasa cenderung sederhana dan berwarna netral.

Sekarang ini model meja belajar anak pun sudah beragam. Harga dan kualitas pun beragam. Pemilihan meja belajar yang sesuai untuk anak, akan meminimalisir anak terdistraksi saat belajar. Ketika anak nyaman menggunakan meja belajarnya, dia akan fokus dan senang belajar.

Berikut ini adalah tips bagi Anda yang ingin memilih model meja belajar anak yang nyaman:

Menyesuaikan Ukuran Meja dengan Ruangan Belajar Anak

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah ukuran ruang belajar anak atau kamar anak tempat meja belajar akan diletakkan. Jangan sampai Anda membeli meja belajar dengan ukuran yang terlalu besar, sehingga membuat kamar atau ruangan menjadi terkesan sempit.

Anda juga bisa mengukur terlebih dahulu ruang kosong di kamar atau ruang belajar anak sebelum menentukan meja belajar apa yang akan Anda beli. Jadi Anda akan mempersempit pilihan pada meja belajar yang sesuai dengan ukuran yang tepat. Dengan begitu Anda bisa memilih meja belajar yang tepat, dan anak juga tetap merasa nyaman di ruangan atau kamar tersebut karena tidak terlalu sempit.

Memilih Tinggi Meja Sesuai Kebutuhan Anak

Hal kedua yang perlu Anda perhatikan dalam memilih meja belajar adalah tinggi meja belajar yang akan digunakan. Kebutuhan tinggi meja belajar anak SD dan TK tentu berbeda. Jika meja belajar terlalu tinggi atau terlalu rendah, anak akan merasa tidak nyaman.

Selain tinggi meja belajar, Anda juga perlu memperhatikan luas meja belajar sesuai dengan kebutuhan anak. Anak SD akan membutuhkan meja belajar yang lebih luas dibandingkan anak TK. Semakin tinggi jenjang pendidikan anak, dan semakin tinggi tubuh anak, meja belajar yang dibutuhkan juga akan berbeda.

Pilih Meja Belajar dengan Fitur yang Dibutuhkan

Hal ketiga yang perlu diperhatikan dalam memilih meja belajar adalah fitur meja belajar yang anak Anda butuhkan. Setiap model meja belajar anak memiliki elemen tambahan yang dapat membantu penggunanya. Fitur yang bisa Anda temukan seperti tempat khusus untuk dokumen, tempat meletakkan pensil, laci meja, dan lapisan permukaan bebas noda.

Tempat khusus untuk dokumen berfungsi untuk menyimpan buku-buku pelajaran anak atau dokumen pelajaran anak. Laci meja berfungsi untuk menyimpan barang-barang lain yang dibutuhkan selama proses anak belajar. Lapisan permukaan bebas noda berfungsi untuk melindungi meja belajar dari bekas noda minuman atau makanan yang mudah membekas pada meja.

Pilih Warna Sesuai Keinginan / Kesukaan Anak

Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan dalam memilih meja belajar untuk anak adalah warna meja belajar. Memilih warna meja belajar sesuai keinginan atau warna kesukaan anak bisa membantu anak lebih semangat dalam belajar. Warna kesukaan ini akan memberikan stimulasi positif untuk minat belajar anak. Oleh karena itu, pemilihan warna atau bahkan motif meja belajar anak tidak bisa dianggap remeh.

Super Furniture memiliki rekomendasi model meja belajar anak yang bisa Anda pilih, Anda bisa melihatnya di sini. Anda bisa memercayakan furniture pilihan Anda tersebut kepada Super Furniture. Anda bisa melihat-lihat produk Super Furniture lainnya melalui Instagram Super Furniture.

Leave a Reply

Your email address will not be published.