cat kamar anak remaja

Memilih warna cat kamar anak remaja harus diperhatikan betul betul. Pasalnya kamar menjadi salah satu tempat untuk beristirahat dengan nyaman. Pernahkah kamu merasa pusing dan tidak nyaman, ketika berada di kamar tidur, padahal kondisi badan sedang fit? Nah, bisa jadi hal itu terjadi sebagai akibat dampak memilih warna cat tembok yang tidak tepat.

Ya, memang warna cat kamar dapat memberi penharuh, terhadap kondisi fisik maupun psikologis penghuninya, termasuk para remaja. Dengan aplikasi warna cat kamar tidur yang menenangkan, anak kamu yang beranjak remaja akan mendapatkan ruangan dengan suasana nyaman.

Hadirnya desain cat tembok yang bagus, pastinya juga memberi kesan positif bagi penampilan estetika area tersebut. Tidak selalu harus monoton, dekorasi pun dapat dibuat menarik dengan motif cat kamar unik, pastinya sesuai jiwa remaja. Kamu bisa pula membuat kombinasi cat tembok 2 warna favorit, untuk memberi kesan dinamis.

Lalu bagaimana cara memilih warna cat kamar anak remaja yang sesuai? Tak perlu khawatir kali ini kita akan membahas berbagai macam warna cat kamar anak remaja yang bisa kamu pilih. Baca artikel ini sampai habis ya!

Nuansa biru untuk cat kamar anak remaja

Biru adalah warna yang tepat jika kamu menginginkan kamar bernuansa tenang. Menurut para pakar psikologi, biru merupakan warna yang dapat memancarkan ketenangan dan membuat kamu lebih fokus.

Ini dikarenakan warna biru telah terbukti dapat mendorong aktivitas intelektual manusia, membantu menurunkan tekanan darah, dan menjernihkan pikiran seseorang. Nah nuansa biru untuk cat kamar anak remaja dianggap sangat tepat karena bisa membantu anak ataupun remaja untuk menjadi lebih fokus saat belajar di dalam kamar.

Biasanya nuansa biru identik dengan laki-laki. Namun jika kamar ini ditempati oleh remaja perempuan ataupun anak perempuan kamu bisa memilih warna biru yang lebih soft ataupun biru langit untuk menambah kesan feminim.

Tampilan ceria dengan warna kuning

Warna kamar yang bagus untuk anak yang berikutnya adalah warna kuning. Menurut Leatrice Eiseman dalam bukunya yang berjudul Color- Messages & Meanings: A Pantone Color Resource, warna kuning adalah warna yang dianggap menyenangkan, terbuka, dan ramah.

Secara psikologis, warna kuning adalah warna yang paling kuat dari semua warna. Warna kuning kerap digunakan sebagai simbol harapan dan optimisme sejak abad kesembilan belas. Warna kuning pun memiliki banyak rangkaian.

Warna pastel kuning, atau warna kuning yang lebih muda dan hangat cenderung membangkitkan sisi kehangatan dan kelembutan seseorang. Sementara warna kuning yang lebih terang dipercayai akan lebih menumbuhkan sisi keriangan, kerajinan, dan semangat seseorang.

Hal ini dikarenakan kemampuannya yang dapat meningkatkan metabolisme dan adrenalin kita. Warna ceria ini juga terbukti dapat membantu otak manusia dalam menghasilkan hormon pemberi rasa nyaman dan bahagia yang biasa disebut dengan serotonin.

Layaknya semua warna yang sudah kita bahas, warna kuning juga dapat memicu beberapa perasaan negatif, tergantung pada dimana dan bagaimana anda menggunakannya. Jika kamu terlalu banyak menggunakan warna kuning, warna ini akan memicu rasa kegelisahan dalam diri anak.

Itu tadi dua warna yang paling sering digunakan untuk kamar anak remaja. Tetapi pilihan warna-warna soft dan netral juga bisa kamu jadikan pilihan. Seperti misalnya warna abu-abu coklat muda,  ataupun putih. Penggunaan warna Netral pada kamar anak remaja akan memberikan kesan tenang,  sehingga anak bisa lebih nyaman untuk beristirahat.

Temukan furniture impianmu dengan penawaran harga terbaik hanya di Super Furniture, cek juga koleksi terbaru kami di Instagram @Super_Furniture!

Leave a Reply

Your email address will not be published.