Sebagai pelengkap ruangan agar rumah tidak terasa begitu sepi, furnitur memang sangat diperlukan. Tetapi apakah dalam membeli dan memilih furnitur Anda telah memperhatikan kesesuaian serta kebutuhan setiap anggota keluarga? Furnitur tidak hanya digunakan semata-mata untuk tujuan estetis saja, tetapi juga memiliki aspek fungsionalitas agar rumah menjadi nyaman. Salah satu hal yang juga turut dipertimbangkan dalam memilih furnitur rumah Anda adalah kebutuhan anak. Oleh karenanya sebagai orangtua Anda perlu mengetahui beberapa tips untuk dapat memilih furnitur anak yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan fungsinya.

Furnitur anak

Ada beberapa tips-tips yang dapat menjadi inspirasi maupun rekomendasi dalam memilih berbagai furnitur anak. Simak penjelasan lebih lengkapnya sebagai berikut.

Priotritaskan Furnitur yang Kuat dan Tahan Lama

Jika berkaitan dengan aktivitas anak-anak di masa pertumbuhan, tentu erat kaitannya dengan mudah rusaknya kondisi suatu barang. Oleh karena itu, memprioritaskan furnitur yang kuat dan tahan lama menjadi salah satu aspek penting yang perlu Anda perhatikan dalam memilih furnitur anak. Pilih furnitur dengan bahan utama yang kuat dan pemelihataan yang mudah, hindari juga penggunaan warna-warna yang cerah sehingga produk tetap dapat dimanfaatkan oleh anak di segala usia pertumbuhannya.

Pilih Furnitur yang Aman dan Ramah terhadap Anak

Perlunya mempertimbangkan keamanan furnitur anak menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh Anda. Keamanan ini selain dilihat dari kegiatan memilih bahan-bahan yang sesuai (tidak beracun ataupun mengandung berbagai zat kimia berbahaya) juga dilihat dari adanya pemilihan model serta bentuk furnitur Anda. Untuk pelengkap furnitur anak di rumah, sebaiknya hindari barang-barang berujung tajam yang memungkinkan untuk melukai anak ketika bermain maupun beraktivitas di dalam rumah. Selain itu, pilih furnitur yang mudah digeser atau dipindahkan untuk menghindari tangan atau kaki terjepit.

Menggunakan Material Utama dari Bahan yang Aman

Bahan utama yang sebaiknya Anda pilih untuk menentukan furnitur anak yang sesuai dengan kebutuhan adalah bahan-bahan alami seperti kayu dengan warna-warna solid dan non-toxic. Material kayu dapat menjadi salah satu rekomendasi pilihan Anda karena tidak mengandung bahan kimia beracun dan dapat membuat suasana ruangan menjadi lebih hangat.

Menyesuaikan Ukuran Furnitur dengan Kebutuhan dan Kondisi

Sebelum memilih dan memutuskan untuk membeli furnitur anak, ada baiknya Anda mempertimbangkan kebutuhan anak dan kondisi ruangan sebagai orientasi utama. Jika anak masih dalam usia balita dan banyak kegiatan merangkak, jangan terlalu banyak menempatkan barang-barang di dalam ruangan yang dapat membahayakan dan menganggu aktivitasnya.

Memilih Furnitur Multifungsional

Ada baiknya Anda perlu mempertimbangkan untuk menggunakan berbagai furnitur multifungsi sehingga selain memiliki ketahanan produk, furnitur anak yang fungsional juga dapat disesuaikan dengan beberapa kebutuhan anak sekaligus. Misalnya saja menggunakan tangga kayu beralas tebal yang juga menempel pada rak buku anak sehingga dapat sekaligus digunakan sebagai alas duduk dan tempat membaca yang fleksibel.

Penggunaan furnitur multifungsional ini selain dapat membantu berbagai kegiatan anak di rumah juga sekaligus dapat membuat ruangan Anda menjadi tampak simpel dan minimalis namun lengkap.

Semoga penjelasan tersebut dapat membantu Anda agar tidak lagi merasa kesulitan atau kebingungan untuk menentukan furnitur anak yang sesuai untuk mengisi kelengkapan ruangan di rumah tercinta.

Anda juga dapat mencari berbagai informasi dan tips-tips menarik lainnya untuk membuat tampilan rumah baru Anda menjadi semakin nyaman dan menarik dengan mengunjungi laman Super Furniture disini dan Instagram Super Furniture.

Lengkapi juga kebutuhan desain interior Anda dengan berbagai furnitur menarik dari Super Furniture karena ada banyak promo-promo spesial menanti!

Leave a Reply

Your email address will not be published.