ukuran-dan-tinggi-meja-dapur

Meja dapur merupakan salah satu elemen penting dalam kelengkapan furnitur yang ada di dapur rumah Anda. Umumnya meja dapur masih merupakan bagian dari kitchen set yang biasa digunakan untuk menyimpan dan menggantungkan berbagai perlengkapan makan maupun perlengkapan memasak. Namun, apakah Anda sudah mengetahui tinggi meja dapur yang ideal untuk Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari maupun sebagai pelengkap furnitur di rumah?

Selain sebagai tempat untuk menggantungkan dan meletakkan berbagai peralatan makan maupun peralatan memasak, meja dapur bagi beberapa orang juga digunakan sebagai tempat penyangga kompor dan melaksanakan kegiatan memasak sehari-hari. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui tinggi meja dapur yang ideal untuk dapat memaksimalkan kegiatan serta aktivitas Anda sehari-hari.

Berikut ini akan dibahas tinggi meja dapur yang ideal untuk Anda gunakan dalam menjalankan kegiatan serta aktivitas sehari-hari.

Tinggi Meja Dapur

Tinggi meja dapur yang ideal dapat diketahui dengan meninjau tinggi tubuh Anda. Secara umum jika rata-rata tinggi orang Indonesia berkisar antara 150-180 cm maka tinggi meja dapur ideal yang dapat Anda gunakan adalah sekitar 90-95 cm. Ukuran tersebut memang bukan merupakan ukuran paten namun ukuran tersebut dapat digunakan sebagai pertimbangan karena tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah sehingga memungkinkan aktivitas memasak dan aktivitas-aktivitas dapur lainnya dapat dilaksanakan secara maksimal.

Selain itu perkiraan ukuran tersebut sebagai tinggi meja dapur yang ideal juga dipengaruhi oleh fleksibilitas gerakan yang mungkin dapat Anda gunakan selama kegiatan memasak dan kegiatan lainnya, sehingga kenyamanan Anda tetap menjadi prioritas utama yang diperhatikan.

Tinggi Meja Dapur dengan Laci atau Rak

Jika meja dapur Anda memiliki laci atau Rak maka Anda perlu untuk memperhatikan tinggi meja dapur yang ideal agar dapat memaksimalkan fungsi rak maupun laci pelengkap yang ada. Jika tinggi meja dapur Anda berkisar antara 90-95 cm, maka Anda perlu mempertimbangkan bahan utama dari meja dapur tersebut untuk mengukur ketebalan bahan yang berfungsi mencegah berbagai kerusakan dan meminimalisir adanya gesekan antara meja dapur Anda dengan lantai atau karpet.

Pelunya pertimbangan tersebut adalah karena meja dapur yang dilengkapi dengan laci atau rak tidak hanya digunakan untuk aspek keindahan dan kelengkapan saja, tetapi juga diperhatikan dari segi fungsionalitas untuk dapat membantu Anda dalam menjalankan berbagai kegiatan sehari-hari di dapur rumah.

Tinggi Meja Bar Dapur

Ada berbagai jenis varian meja dapur yang dapat Anda gunakan untuk semakin melengkapi tampilan dapur rumah Anda dan menciptakan suasana yang nyaman. Salah satu bentuk variasi tersebut adalah meja bar dapur. Memiliki kemiripan dengan meja dapur umumnya yang menjadi perbedaan besar pada meja bar dapur terletak pada selisih perbedaan tinggi meja yang sedikit lebih tinggi daripada meja dapur biasa.

Jika umumnya tinggi meja dapur berkisar antara 90-95 cm, meja bar dapur memiliki tinggi antara 100-110 cm. Selisih perbedaan ukuran yang cukup tinggi tersebut digunakan untuk menyesuaikan meja dengan kursi bar dapur yang juga memiliki ukuran lebih tinggi.

Itulah beberapa penjelasan mengenai tinggi meja dapur yang ideal. Anda dapat mencari dan memperoleh beragam informasi dan produk-produk furnitur terbaik lainnya melalui katalog produk Super Furniture di sini. Selain itu, dapatkan berbagai informasi dan tips-tips seputar furnitur lainnya di laman Super Furniture dan Instagram Super Furniture.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *